wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark

Dito Ariotedjo Menteri Termuda Kabinet Jokowi

Dito Ariotedjo kabinet termuda Jokowi | Sumber gambar AMPI

HitzTafenpah.com - Presiden Joko Widodo kembali membuat publik tercegang, lantaran ada beberapa Menteri yang berasal dari generasi milenial. 

Terbaru dan masih hangat-hangatnya dibicarakan media-media arus utama tanah air, media mancanegara maupun masyarakat Indonesia, yakni masuknya Dito Ariotedjo.

Chairman Rans Nusantara FC ini juga adalah seorang pengusaha milenial, dan juga politikus muda Partai Golongan Karya (Golkar).


Jejak karirnya pun mentereng selama berada di partai Golkar, yakni; Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Generasi muda kelahiran 25 September 1999 yang juga adalah jebolan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, kini menjadi Menteri Pemuda dan Oahraga RI termuda dalam kabinet Jokowi.

Di balik pelantikan dirinya sebagai Menpora, tentunya tidak pernah lepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Elaborasi dari kejelian presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartarto yang memilih untuk bekerja sama dengan generasi milenial, bukan tanpa alasan.

Mengingat, generasi milenial punya pemahaman yang super power di bidang teknologi. Selain, sebagai ruang ekspresi milenial dalam dunia politik berbangsa dan bernegara.

Di mana, generasi muda adalah ujung tombak perubahan bangsa Indonesia menuju bonus demografi Indonesia tahun 2030.

Akomodasi generasi milenial di bawah komando presiden Joko Widodo ikut memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi kaum muda untuk berani berkarya dan berjuang dalam menciptakan terobosan-terobosan baru, di tengah zaman pertempuran media siber global.

Inilah wajah generasi milenial yang selalu dekat dengan Jokowi. 

Melalui generasi milenial di lingkaran kabinetnya, Joko Widodo punya harapan besar akan perubahan demi perubahan bangsa Indonesia menuju kesejahteraan warga Indonesia di era digital.

Sumber rujukan Instagram


Instagram penulis @suni_fredy
Posting Komentar

Posting Komentar