wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark

Workshop Pengembangan Diri Tenaga Pengajar Amore Prime School dari Yayasan Syuradikara Prima


Workshop Pengembangan Diri Tenaga Pengajar Amore Prime School dari Yayasan Syuradikara Prima | Foto; Multimedia APS


HitzTafenpah.com - Program peningkatan kompetisi guru bisa dilakukan dengan berbagai cara, antara lain; uji sertifikasi, kualifikasi akademik guru, serta pendidikan dan pelatihan.

Salah satu program peningkatan guru yang diberikan oleh Yayasan Syuradikara Prima kepada seluruh tenaga pengajar di Amore Prime School adalah 'Membangun Kepekaan Diri Guru dalam Lingkungan Kerja sebagai Seorang Pendidik'.

Worskop atau lokakarya ini berlangsung selama 3 hari di gedung SMA Amore Prime School, dan dipandu langsung oleh Ketua Yayasan Ibu Tjhin Yasinta Suryanto, SH.
Dalam kesempatan tersebut, Ibu Yasinta menekankan pentingnya kepekaan dan kecintaan seorang pengajar kepada lembaga di mana ia berkarya.

"Mencintai pekerjaan sebagai seorang tenaga pengajar itu sangat penting. Karena di balik sense of love tersebut, timbullah passion. Dari passion, akan muncul value atau nilai seorang tenaga pengajar" ujarnya.

Seorang tenaga pengajar juga harus berani menetapkan komitmen dan standar kerja. Perihal gagal itu adalah hal biasa.
“Saya tidak pernah takut gagal. Justru saya takut, jika tak pernah mengalami kegagalan" sambung ibu Yasinta


Selain itu, Ibu Yasinta juga meminta kepada tenaga pengajar Amore Prime School untuk bekerja dengan hati, sesuai dengan iman kepercayaan masing-masing. Karena pekerjaan yang dijalani dengan hati, sejatinya akan membantu setiap tenaga pengajar untuk menggarami dunia, terlebih dalam memberikan manfaat bagi peserta didik APS, baik dari tingkat Kindergarten -- Senior High School.

Aspek lain yang disampaikan oleh pemimpin Yayasan Syuradikara Prima ini adalah soal melepaskan ego, dan juga menumbuhkembangkan filosofi 3S (Senyum, Sapa, dan Salam).

Intisari dari apa yang disampaikan oleh Ibu Yasinta kepada tenaga pengajar APS, terlebih soal pendidikan dan pelatihan adalah; seorang guru dan siapa pun harus menumbuhkembangkan sense of belonging, sense of love, sense of survival, kepekaan, toleransi, dan setia.
Posting Komentar

Posting Komentar